Waktu Permulaan Siang

(Oleh Bambang Irawan)

imagesDi sebuah organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo atau di singkat IPPEMATANG, mengharuskan para calon mahasiswa baru untuk selalu beribadah agar terwujudnya salah satu visi misi IPPEMATANG itu sendiri yaitu sukses berjamaah. Tidak hanya shalat wajib melainkan shalat-shalat sunnah seperti tahajud dan dhuha juga di terap kan dalam organisasi ini. Hal ini bertujuan agar calon mahasiswa baru bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.


Alasan mengapa organisasi ini menganjurkan calon mahasiswa baru untuk shalat sunnah yaitu dikarenakan banyak sekali manfaat-manfaat dari shalat sunnah tersebut.Adapun manfaat dari shalat dhuha yaitu sebagai pembuka pintu rezeki sendiri seperti yang disampaikan Rasullulah pada hadis berikut; ” Allah berfirman : Wahai anak Adam jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya ” (HR.Hakim dan Thabrani).


Selain keutamaan di atas, masih ada keutamaan lainnya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Yaitu dengan mengerjakan shalat Dhuha ada pahala besar berupa pahala seperti orang yang haji dan umrah yang diterima oleh Allah. Barangkali kemuliaan ini masih belum diketahui oleh banyak orang.
Bunyi haditsnya, “Barangsiapa shalat subuh dengan berjamaah, kemudian duduk berdizkir kepada Allah sampai matahari terbit, lalu shalat dua rakaat, dia mendapat pahala seperti haji dan umrah yang sempurna, sempurna, sempurna.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s