5 HAL YANG DI MILIKI ORANG YANG MEMILIKI TEKAD

(Oleh Ikhwandi)

ikhwan

  1. Menetapkan sasaran, arah dan tujuan.

Menetapkan sasaran sasaran memberikan arah dan tujuan.asalkan kita mengetahui kemana kita sedang mengarahkan diri maka kita tidak akan di alihkan dan di ganggu.kita harus belajar menatap sasaran sasaran jangka panjang dan pendek.

Sasaran butuh di miliki sehingga anda tahu kemana anda sedang menuju.sasaran juga akan menunjukkan apakah anda sedang maju,diam atau mundur.jadi sasaran dalam karir ,sasaran dalam usaha perlu di miliki,dengan tahu sasaran,anda akan tahu jalan mana yang akan di tuju.

 2. Memastikan bahwa arah dan sasaran itu benar

Menetapakan sasaran sasaran saja tidaklah cukup.kita harus menetapkan sasaran sasaran yang benar.sasaran yang benar biasanya mempertimbangkan bagaimana sasaran tersebut mempengaruhi orang orang di sekitar kita.sasaran yang salah adalah sasaran yang kita upayakan untuk tercapai sekalipun itu melanggar hukum atau dengan mengobankan orang lain.

Memiliki sasaran yang benar akan membuktikan bahwa anda bukan hanya memiliki sumber daya yang anda punya secara pribadi,seperti uang,tenaga ahli maupun aset lainnya.tapi anda akan mendapat sumber daya yang tidak terduga dari orang orang yang akan merasakan faedah baik dari sasaran anda.

3. Berpusat kepada hal yang benar serta menolak setiap gangguan.

Ketika kita telah menetapkan sasaran sasaran,kita harus tetap berfokus untuk mencapainya.anda banyak gangguan dalam hidup ini,mungkin datangnya bukan dari orang lain.berangan angan dan menyia nyiakan waktu juga merupakan suatu bentu distraksi.belajarlah mengetahui bagaimana caranya untuk mengabaikannya.

Konsentrasi adalah rahasia mencapai apa yang anda impikan.

Dunia ini semakin hari semakin berisik,orang berkaroeke,bising kendaraan ,belu lagi suara dari acara televisi dan suara suara dari orang lain yang berusaha mengajak kita untuk mengikuti mereka.jadi untuk tetap dapta terfokus pada apa yang anda lakukan,belajarlah untuk membentengi diri dari setiap rayuan yang menggoda anda untuk mengalihkan perhatian anda.

Fokus memiliki kekuatan,fokus adalah menghimpun segala kemampuan yang kita miliki dan memusatkannya pada suatu tujuan,tidak lama kemudian anda akan melihat hasilnya.

4. Menunjukkan percaya diri ketika bimbang

Apabila kita mengalami kebimbangan, kita bisa menjadi kehilanngan kepercayaan dan melepaskan pengharapan kita .ketika kita dikritik dan di cemooh itulah saatnya untuk menunjukkan tekad kita denga merelakan  untuk di tekan dan tetap berada pada jalur nenuju sasaran sasaran kita.

Siapa yang tidak pernah grogi dalam hidupya?bahkan seorang artis yang sudah sangat  berpengalaman bernyanyi di hadapan banyak orang pun mengakui kadang kadang menjadi grogi,meragukan kemampuan diri menjadi bimbang .apalagi di kritik dan diintimidasi.

Tapi percayalah orang sehebat apapun tidak akan mampu memuaskan semua keinginan orang,selalu ada pro dan kontra,yang penting adalah bukan mencari dukungan sebanyak mungkin orang,bukan berusah menyenangkan sebanyak mungkin orang,tapi yang terpenting adalah apakah yang anda lakukan sudah sesuai dengan sasaran anda?

5. Menyelesaikan masalah yang di hadapi

Masalah harus di hadapi secara berani artinya langsung menghadapinya.jika tidak kita akan meresa bahwa masalah masalah tersebut menenggelamkan kita dan kita menjadi putus asa.

Ada orang yang lari dari masalah,sehingga ketika ia merasa menenukan tempat baru  ia mulai lagi dari awal namun suatu  ketika masalah yang dulu yang membuat lari muncul kembali dalam bentuk  yang di modifikasi namun inti permasalahannya tetap sama,lalu apakah ia akan lari dan mengulangi siklus itu, atau belajar menyelesaikan masalahitu dan maju ke tingkat pertumbuhan selanjutnya.

Dalam menjalani hidup ini anda harus menghadapi semua masalah dalam tampilan yag baru,yang belum pernah anda hadapi sebelumnya,namun setelah anda mendalami,anda baru sadar bahwa tampilannya saja yang baru atau pakaiannya saja yang baru,tapi inti permasalahannya tetap sama seperti yang pernah anda hadapi di beberapa waktu yang lalu.

Percayalah bila anda dapat menyelesaikannya , anda akan naik ke tingkat kehidupan berikutnya tapi bila anda lari lagi,itu akan anda hadapi lagi

Kita semua mengerti bahwa ujian yang datang kepada kita tida pernah melebihi dari apa yang dapat kita lakukan.mungkin anda pernah mencoba mengatasinya tapi anda kalah,mungkin itu bukan kekalahan selamanya, kekalahan itu akan mengajar kia untuk menemukan cara lain dan potensi yang lebih besar dalam diri kita untuk dapat mengatasi masalah itu!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s