Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di IPPEMATANG Dimeriahkan dengan berbagai Perlombaan

(Oleh Agus Syodiqi)

Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo (IPPEMATANG) Malang memperingati Isra Mi’raj dengan  mengadakan lomba-lomba untuk yang bernuansakan kedaerahan dan agama dalam memaknai arti Isra Mi’raj bagi Seluruh anggota yang hadir. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Gayo Malang, Kamis (6/6/2013).

Untitled

Acara yang diadakan ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan  IsraMi’raj yang di selenggarkan oleh Panitia Pelaksana yang dibentuk oleh pengurus IPPEMATANG bekerja sama dengan seluruh anggota, serta Orang tua Gayo yang berdomisili di Malang. Rangkain kegiatan dimulai pada Pukul 10.00WIB hingga selesai perlombaan dan pembagian hadiah pada pukul 16.00WIB  yang kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pengajian yang dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB dengan pembicara Ustadz Hakmi Hidayat, M.Pd.i, mengusung tema “ Dengan Isra Mi’raj Kita tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan.”

Untitled1

Sebelum mengadakan Lomba-lomba yang diadakan  dalam pembukaan rangkaian acara yaitu penampilan Grup Nasyid Irhamna bagi yang putra dan penampilan grup Khumairah Nasyidah bagi yang putri. Adapun Lomba-lomba yang diadakan diantaranya adalah lomba Ranking 1 dengan tema soal tentang Isra Mi’raj, lomba Kekeberen Gayo, dan lomba Stand Up Comedy Gayo .

Tujuan dimasukkannya perlombaan-perlombaan ini di dalam rangkaian acara selain untuk mengembangkan potensi, bakat anggota juga dapat  menciptakan kader-kader pemimpin yang Islami dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam memaknai peristiwa Isra’ Mi’raj itu sendiri.

”Marilah kita jadikan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk senantiasa memperbaiki akhlak seperti yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW”.

“Apalagi saat ini, sudah bulan rajab sebentar lagi ramadhan”, Jelas  Ustadz. Hakmi Dalam kesempatan tersebut.  
Momentum ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta serta menjaga ukhuwah islamiah serta diharapkan kegiatan ini akan mampu lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sertamampu meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Acara tersebut berjalan lancar dan khidmat, sehingga mendapat respon yang sangat positif dari seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s