Sampai saat ini aku belum menemukan apa itu arti Cinta Sejati

(Oleh Agus Syodiqi)

cinta sejati

Pada suatu malam aku ngak bisa tidur aku ngak tau kenapa sekitar jam setengah dua aku mengambil air wudhu kemudian salat dan membaca alqur’an dengan harapan setelah melakukan keduanya aku bisa tidur tapi mata berkata lain malah menjadi tidak ngantuk  sama sekali, kemudian aku mencoba untuk menulis apa isi hatiku saat ini mungkin karna liburan hingga waktu berlalu begitu saja tanpa disadari ternyata sudah 1 bulan penuh waktu itu tersia-sia begitu saja . yang kurasakan sekarang seakan mati  rasa,tidak merasa  bahagia juga tidak merasa senang yang jelas bukan kepintaran yang kudapatkan malah sebalik nya yaitu kebodohan, hutang semakin banyak ibadah terhadap Tuhan berkurang ,tidur selalu larut malam inilah yang dinamakan kebiasaan bodoh yang aku alami .

Kadang aku berpikir untuk merubah diriku dalam waktu yang singkat aku bisa merubah kebiasaan buruk ku namun akan sia-sia bila aku merasa sedih karna yang aku rubah malah menjadi semakin buruk ,aku ingin membuktikan mulai tanggal 11 bulan Agustus thn 2009 akan merubah banyak hal walupun perubahan itu sedikit jika memang ini bisa aku lakukan siapapun suatu saat nanti membaca tulisan ini maka yang perlu kita pahami cobalah merasa bosan dengan sesuatu kemudian merubah nya dengan hal yang baru . Jujur saja sebenarnya aku merasa bosan dengan semua ini oleh karna pada malam ini apapun isi hatiku akan aku unggkap kan dalam tulisan ini berharap akakan berubah dan menjadi suatu motivasi bagi diriku .

Akhir-akhir ini yang banyak aku pikirkan adalah cinta ,cinta dan cinta aku bukanlah seorang Playboyyang memiliki banyak pacar. Mereka beranggapan saya itu playboy padahal wanita yang singgah di hati ini hanyalah sekedar singgah dan mampir saja. Bahkan sempat berfikir saya yang harus giamana atau mereka yang harus bagaimana ?? tapi mengapa kita memikirkan orang yang tak memikirkan kita, saya mempunyai prinsip “tidak ada waktu untuk mencela atau memikirkan sesuatu yang hanya akan menghabiskan waktu saya untuk memikirkannya”.

Sampai saat ini belum percaya dengan yang namanya cinta , ini hanya disebabkan satu orang dia pernah menyakiti aku saat aku hanya mencintai dia seorang lantaran karna itulah sampai saat ini belum ada wanita yang aku cintai dengan sepenuh hati, ingat dari sebuah motivasi “Nafsu mengatakan perempuan itu cantik atas dasar rupanya. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik atas dasar akhlaknya.” Hal ini yang menyebabkan kriteria tersebut mungkin belum aku dapatkan dalam perjalanan Cinta…. ^_^

2 thoughts on “Sampai saat ini aku belum menemukan apa itu arti Cinta Sejati

  1. memang bingung mencintai dan memikirkan orang yang tidak pernah memikirkan kita, apalagi selalu datang tak bisa di tepis, sungguh sulit. di tambah segala tantangan dan rintangan yang ada di dalam dan di luar kita maka semakin peliklah permasalahannya, untuk itu bila ingin mendapatkan apa yang dinamakan cinta sejati, itu hanya satu yaitu cinta kepada tuhannya dan rasulnya, cinta pada makhluknya mencari yang lebih mengarah kepada orang yang sangat mencintai ke duanya, karena kalau tidak mengarah kepada dua hal ini rumah tangga menjadi neraka bagi kita, fatamurgana, semuga kita bisa mendapatkan cinta yang hanya karenaNya, karenaNya, walau itu sulit krena masalah tersebut bukan apa mau kita tapi bagaimana qoda dan qodarnya, manusia sebatas menerima taqdirNya yang sulit di tebak, yang bisa hanya sebatas usaha, ikhtiyar, doa, dan pasrah dengan menjaga larangan,nya demi menjaga terjerumus kejalan yang tidak di benarkan olehNya. semuga allah selalu membimbing pada yang hanya cinta karenanya dengan menjaga dan menjalanu perintahnya yang wajib dan sunnahnya yang haram dan subhatnya, apalagi pada hal yang mengandung dosa besar yang tidak ada ampunannya, nauudzuillahi mindzalik, ikhdinashiratol mustaqim, amin.

Tinggalkan Balasan

