IPPEMATANG Lantik Panitia Pecamaba (Penyambutan Calon Mahasiswa Baru) 2013-2014

(Oleh Agus Syodiqi)

pelantikanSalah satu kontribusi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo (IPPEMATANG) Malang untuk Tanoh Gayo yaitu dengan membentuk Panitia Penyambutan Calon Mahasiswa Baru,Senin (13/5) resmi dilantik di Asrama IPPEMATANG, Jln. Telaga Warna Blok C. No 10 Tlogomas dan diambil sumpahnya oleh Syahruddin Zen, S.Pd.i Mewakili Pembina IPPEMATANG yang tidak  hadir dalam acara tersebut. Usai pengambilan sumpah kepanitiaan dilanjutkan dengan pembukaan kegiaatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) bagi Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) 2013-2014.

Tradisi BIMBEL yang setiap tahunnya dilakukan oleh IPPEMATANG ini dengan tujuan peserta (calon mahasiswa baru) mereka yang akan masuk ke perguruan tinggi, akan terbiasa kembali menghadapi soal-soal, mengolah soal, mengetahui teknik menjawab soal, kisi-kisi, dan berbagai persiapan lainnya, yang diajarkan oleh tutor. Memang bimbel bukan jaminan tembus ke perguruan tinggi, namun setidak-tidaknya kegiatan tersebut membuat pelamar menjadi akrab dengan model-model soal yang akan ditemui saat testing masuk.

pelantikan1Sikap mental bahwa “saya anak kampung, apa-lah!” masih juga mengidap sebagian CAMABA yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Mereka merasa sudah kalah sebelum bertanding, dan merasa bahwa “anak kota” selalu lebih pintar dan sulit dikalahkan. Kenyataan di lapangan tidaklah demikian. Yang berhasil adalah yang mau sungguh-sungguh, yang mau mempersiapkan diri dengan baik. Mengutip Mario Teguh , sang motivator ulung, “yang tidak mempersiapkan diri, haram berharap sukses.” Jadi, intinya bukan pada orang kampung dan orang kota, melainkan kesiapan diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s